Sikap Tegas PBB : Verifikasi Partai Tidak Perlu

Sikap Tegas PBB : Verifikasi Partai Tidak Perlu

partaibulanbintang.com, Jakarta – Wacana partai politik yang sudah diverifikasi  tidak perlu verifikasi ulang mendapat dukungan berbagai parpol, tidak terkecuali Partai Bulan Bintang (PBB).

Ketua Harian DPP PBB, Jamaludin Karim atau yang biasa dipanggil JeKa sangat mendukung jika partai-partai yang berada di parlemen menyetujui wacana partai yng sudah diverifikasi tidak perlu di verifikasi lagi.

Sebab tidak logis jika parta, setua Partai Golkar, PDIP, PPP dan partai yang sudah berumur puluhan tahun dan terus mengikuti proses pemilu setiap lima tahun tetapi harus di verifikasi lagi.

“Saya kira tidak paslah dan tidak logis kalau setiap pemilu diverifikasi, partai yang ikut pemilu pasti mempunyai jaringan dan struktur partai,” ujar Jamaludin Karim, Rabu (30/11/2016).

Ditegaskan pula bahwa partai yang pernah diverifikasi tak terbatas pada apakah ada kursi atau tidak di parlemen, tetapi partai yang sudah diverifikasi dan ikut pemilu, ”jadi, patokannya bukan kursi parlemen tapi yang sudah diverifikasi,  baik yang sudah ada kursi maupun tidak” ujarnya.

Menurut Jeka, yang perlu diverifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)adalah partai baru dan partai yang belum pernah ikut pemilu sebelumnya, “ kalau partai baru kan belum pernah teruji dan belum terlihat apakah benar mempunyai struktur kepengurusan atau tidak” tegasnya.

Dukungan sebelumnya juga datang dari Sekjend Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asrsul Sani, mengatakan, pihaknya mengusulkan agar partai politik yang pernah diverifikasi dan pernah ikut pemilu tidak perlu diverivikasi ulang.

JeKa menambahkan, Basisnya bukan lagi, partai politik yang ada di parlemen atau tidak, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan atau ketidakadilan.,“partai seperti PBB dan PKPI bisa ikut pemilu lagi karena sudah diverifikasi meskipun tidak punya kursi” ujar Jamaludin Karim.(pbb/rm.lud)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply