Siaran Pers DPP PBB Terkait Rencana Aksi Bela Islam III GNPF – MUI

Siaran Pers DPP PBB Terkait Rencana Aksi Bela Islam III GNPF – MUI

Siaran Pers

Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang

Terkait

Rencana Aksi Bela Islam III GNPF – MUI

Di Silang Monas, 2 Desember 2016

 

Bismillahirrohmanirrahim

Bahwa Partai Bulan Bintang didirikan dan dibangun diatas fondasi dan semangat keislaman dan keindonesiaan oleh para tokoh dan komponen ormas-ormas Islam di Indonesia.

Bahwa hidup dan berkembangnya Partai Bulan Bintang adalah selaras dengan denyut nadi, desah nafas maupun pahit getirnya kehidupan umat Islam di negara kesatuan Republik Indonesia dalam bingkai kemajemukan dan menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan.

Bahwa di tengah arus besar gerakan penyuara aspirasi ummat Islam yang direfleksikan dalam Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia(GNPF-MUI), Partai Bulan Bintang tidak hanya sekedar memahami dan mendukung gerakan tersebut, lebih dari itu, DPP Partai Bulan Bintang menyatakan berdiri bersama para Ulama, Habaib dan seluruh elemen Ummat Islam Indonesia  untuk menyuarakan di tegakkannya hukum dan keadilan atas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh tersangka Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Bahwa mencermati perkembangan dan situasi yang terus berkembang, menyongsong Aksi Bela Islam III, Aksi Super Damai GNPF-MUI dalam “Aksi Ibadah Gelar Sejadah” yang akan dilaksanakan Jum’at 2 Desembar 2016 di Silang Monas Jakarta, Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang menyatakan:

  1. Mengapresiasi positif Kepolisian Republik Indonesia yang telah menyelamatkan tugasnya semua ketentuan UU dan telah menetapkan Basuki Tjahya Purnama sebagai tersangka dan telah melimpahkan berkasnya kepada Kejaksaan Agung.
  2. Mengapresiasi positif tercapainya kemufakatan antara POLRI, MUI dan komponen ormas Islam yang mendukung terselenggaranya Aksi Bela Islam III di Silang Monas,
  3. Mengapresiasi positif Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang menyatakan berkas perkara hasil penyidikan Badan Reserse Kriminal Polri telah memenuhi syarat dibawa kepengadilan secara fotmal dan material.
  4. Meminta Pemerintah Republik Indonesia cq Kejaksaan Agung Republik Indonesia untuk sungguh-sungguh memperhatikan Aspirasi dan Rasa Keadilan Masyarakat, umat Islam Indonesia khususnya, dengan melakukan Penahanan terhadap Basuki Tjahya Purnama.
  5. Mengintruksikan kepada seluruh Fungsionaris, Anggota, Kader dan Simpatisan Partai Bulan Bintang di seluruh tanah air untuk terlibat/atau berpatisipasi aktif pada Aksi Bela Islam III, baik yang di selenggarakan di Jakarta maupun di seluruh wilayah Indonesia dengan tetap menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat,
  6. Mengintruksikan kepada seluruh Fungsionaris, Anggota, , Kader dan Simpatisan Partai Bulan Bintang di seluruh tanah air untuk mengedepankan rasa persaudaraan dan soliditas dengan seluruh elemen umat Islam dan mengawal proses penegakan hukum atas kasus dugaan penistaan Agama oleh tersangka Basuki Tjahya Purnama alias Ahok.
  7. Mengintruksikan Bulan Sabit Merah Bulan Bintang (BSM) agar tetap memberikan pelayanan medis kepada para peserta Aksi Bela Islam III dengan mendirikan posko-posko pelayanan di lokasi-lokasi yang telah ditentukan.

Demikian  Sikap Politik  Dewan Pimpinan Pusat PARTAI BULAN BINTANG tentang Aksi Bela Islam III yang akan dilaksanakan pada 2 Desember 2016.

 

Jakarta, 30 Nopember 2016

Hormat Kami

Dewan Pimpinan Pusat

PARTAI BULAN BINTANG

  1. Jamaludin Karim, SH, MH, (Ketua Harian/Wakil Ketua Umum)
  2. Prof Masyudul Haq (Wakil Ketua Umum)
  3. Syarifien Maloko, SH, M.si (Wakil Ketua Umum)
  4. Eddy Wahyudin, MBA (Wakil Ketua Umum)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply