Yusril: Hasto Harus Tunjukan Bukti Pertemuan dengan Abraham Samad

Yusril: Hasto Harus Tunjukan Bukti Pertemuan dengan Abraham Samad

Yusril.2

Bulan-Bintang.Org–Polemik yang terjadi antara PDIP dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menimbulkan pertanyaan banyak kalangan dan terus mengundang komentar dari berbagai pihak. Ketua Majelis Syuro DPP PBB Yusril Ihza Mahendra juga turut menyoroti pernyataan Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengenai pertemuan Abraham Samad dengan petinggi PDIP itu.

Menurut Yusril seharusnya Hasto menunjukan bukti rekaman pertemuan Abraham Samad dengan petinggi PDIP yang disebut-sebut sebagai ajang lobi Abraham untuk menjadi cawapres.  Perseteruan antara PDIP dan KPK menurut Yusril semakin seru setelah Hasto melakukan konfrensi pers dan membeberkan pertemuan Abraham Samad dengan petinggi PDIP jelang Pilpres 2014.
Meminjam istilah Sutan Baugana, kata Yusri “Makin “Ngeri-ngeri sedap” saja barang tu. Tapi, ibarat kata orang Melayu Medan ‘awak ini apalah, lalat pun tak mau hinggap’. Jadi awak pun nonton saja apa yang terjadi. Hasto harus tunjukan alat-alat bukti yang lain selain para saksi pertemuan dengan Pak AS,” kicau Yusril dalam akun twitter-nya, Kamis (22/01/2015).

“Mestinya Hasto tidak omong doang, upload dong rekaman pertemuan yang Pak AS dibilang pakai masker dan topi kayak ninja itu. Apartemen Capital masak sih tidak punya rekaman CCTV. Atau foto-foto pertemuan Pak AS dengan para petinggi PDIP. Awak pun mau lihat. Masak Pak Hasto tidak punya,” lanjut Yusril

Menurut Yusril, Hasto harus menunjukan bukti-bukti tersebut karena Deputi Pencegahan KPK Johan Budi telah mengklarifikasi tuduhan Hasto. Tidak hanya membantah, Johan juga menegaskan tuduhan Hasto fitnah belaka. Oleh karena itu, Yusril meminta Hasto menunjukan bukti-bukti pertemuan Abraham.

Saran Yusril kepda KPK, apabila Hasto tidak mampu menunjukan bukti-bukti atas tuduhannya,  KPK jangan tinggal diam. Ia berharap KPK melakukan langkah hukum. “Sebaliknya kalau Hasto memfitnah, ya jangan didiamkan dong. Laporkan Hasto ke Polisi. Wah tambah ngeri-ngeri sedap,” tegas Yusril .

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply